Sekolah Alam Pelopor

 
 
You are here:: Berita P4TK IPA
 
 
P4TK IPA
Selasa, 14 Desember 2010 17:47

Asalamualaikum Wr. Wb.

Berbagai upaya telah banyak dilakukan untuk meningkatkan kompetensi, kualifikasi, dan kinerja pembelajaran Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) IPA di Indonesia. Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan IPA (PPPPTK IPA) yang mempunyai fungsi mengembangkan dan memberdayakan PTK IPA yang berkompeten, berkualifikasi, dan berkinerja sesuai dengan SNP (Standar Nasional Pendidikan), terus menerus melakukan pembenahan agar sesuai dengan perkembangan IPTEK dan kondisi serta kebutuhan lokal.



Salah satu upaya peningkatan kompetensi dan kinerja pembelajaran PTK IPA, yang telah, sedang, dan akan terus-menerus dilakukan adalah melalui pengembangan Website PPPPTK IPA.

Dengan Website PPPPTK IPA, diharapkan upaya peningkatan kompetensi guru-guru IPA yang ada di seluruh Indonesia dapat lebih cepat dan mudah dilaksanakan karena berbagai informasi dapat diakses secara langsung melalui situs PPPPTK IPA. Bahkan, melalui website PPPPTK IPA pada masa mendatang akan dikembangkan program pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan sarana teleconferen. Dengan demikian semoga peningkatan kompetensi guru IPA di seluruh Indonesia yang berimbas pada meningkatnya kompetensi siswa terhadap IPA insya Allah dapat terwujud.

Semoga Allah swt senantiasa meridloi dan memudahkan segala usaha kita, sehingga dunia pendidikan kita khusunya sains dapat lebih maju dan berkembang serta dapat bersaing di dunia internasional. Amin.

Akhirnya, kami ucapkan selamat bergabung dengan website PPPPTK IPA/SEDEC.
Mari kita jadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini. Majulah pendidikan sains Indonesia bersama PPPPTK IPA/SEDEC.

 

Wasalamualaikum Wr. Wb.

Kepala PPPPTK IPA/SEDEC,

Dr Sediono Abdullah, M.Si

 

Add comment


Security code
Refresh