Sekolah Alam Pelopor

 
 
You are here:: Berita TUNJANGAN PROFESI
 
 
TUNJANGAN PROFESI
Sabtu, 04 Desember 2010 20:17

Pemerintah Akan Cairkan Tunjangan Guru Rp700 Miliar

BANDUNG,(PRLM).- Pemerintah akan kembali mencairkan tunjangan guru senilai total Rp 700 miliar pada Desember ini. Tunjangan ini terdiri dari tunjangan profesi bagi sekitar 21 ribu guru di seluruh Jawa Barat, tunjangan fungsional non PNS bagi sekitar 60 ribu guru di seluruh Jawa Barat, serta tunjangan bagi guru daerah khusus untuk sekitar 1.200 guru.

“Untuk yang tunjangan bagi guru daerah khusus ini hanya untuk daerah Garut dan Sukabumi. Kenapa hanya dua? Pemerintah pusat yang menentukan dengan kriteria keterpencilan,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Sutardi.

Menurut Dedi, tunjangan profesi yang dicairkan kali ini diperuntukkan bagi guru yang lulus sertifikasi pada 2009 atau baru menerima surat keputusan di 2010. Sementara untuk mereka yang lulus sejak 2006 hingga 2008, pencairan tunjangan profesinya sudah diserahkan ke masing-masing daerah.

“Insyaallah Desember ini tertransfer semua. Mudah-mudahan tidak ada masalah dan sesuai aturan pada 15 Desember ini Surat Perintah Membayar (SPM) akan kita serahkan ke Kantor Pelayanan Permebdaharaan Negara (KPPN),” ujarnya. (A-157/A-26)***

 

 

Add comment


Security code
Refresh